Jasa Kepatuhan Pajak di Indonesia terbaik

pajak merupakan sesuatu yang sangat penting oleh karena itu disini saya akan sedikit menjelaskan mengenai jasa kepatuhan pajak di indonesia terbaik.

Jasa Kepatuhan Pajak

jasa kepatuhan pajak

Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Ditjen Pajak Kemenkeu) semakin agresif memungut setoran pajak lewat beragam usaha.

Sayangnya penyisiran ini belum maksimal mengarah pada konglomerat yang masuk dalam jejeran beberapa orang paling kaya versus Forbes Indonesia.

Pengamat Ekonomi Indef, Enny Sri Hartati menyampaikan, basis miliarder di Indonesia di banding jumlah masyarakat Indonesia sejumlah satu %. Tetapi pendapatan golongan borjuis sama dengan kuasai 58 % dari Gross Domestik Product (GDP).

” Namun mereka bayar Pajak Pendapatan (PPh) hanya 5 %. Sedang jumlah masyarakat miskin serta rawan miskin ada 100 juta orang, jadi tidak mungkin saja juga sebagai objek pajak, ” ucap dia waktu terlibat perbincangan di Gedung DPR, seperti ditulis Rabu (11/2/2015).

Lebih jauh Enny mencatat, setoran pajak dari Harus Pajak Perseorangan tak kian lebih Rp 100 triliun, sedang kian lebih Rp 300 triliun disumbang dari Harus Pajak Tubuh atau Korporasi. Berarti, dia menilainya, Harus Pajak berpenghasilan menengah ke atas berpeluang besar menghindar dari pajak.

” Maka dari itu kita buat range, Harus Pajak berpendapatan diatas Rp 250 juta diputuskan PPh progresif hingga 25 %. Sedang yang masuk 100 orang kaya paling atas umpamanya versus Forbes Indonesia dipungut rata-rata 30 %, ” tuturnya.

Perhitungannya, lanjut dia, diukur dari pembukuan aset th. ini serta th. selanjutnya. Dalam catatannya, aset itu masuk juga sebagai pendapatan kotor beberapa konglomerat itu serta dikurangi Pendapatan Tak Terkena Pajak (PTKP) hingga didapat pendapatan per th..

” Lantas dikalikan 30 % umpamanya, jadi bakal didapat potensi penerimaan pajak kian lebih Rp 40 triliun. Ambillah pesimisnya Rp 30 triliun saja, telah dapat berperan cukup besar ke penerimaan pajak, ” ucap Enny.

Sambung dia, Ditjen Pajak butuh meningkatkan system perpajakan yang dapat meminimalkan penyelewengan pajak dari yang sekarang ini berlaku self assessment. System itu di buat standardisasi dari instansi penilai pajak.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s