Apa Itu Pajak dan Konsultan dalam pajak

hai perkenalkan gua Rudi Nazar, yah ini sih pengen coret-coret aja mengenai jasa konsultan pajak 🙂 sekalian engoptimasi situs tersebut hehe..

ini juga sih dapet dari berbagai sumber yang salah satunya wikipedia, yuk bahas aja, dan harap diperhatikan dengan baik dan benar oke..

Apa itu pajak dan Jasa Konsultasi Pajak

Pertama ini sih menurut wikipedia sekalian di copy disini biar lebih mudah untuk agan memahaminya :

Pajak adalah iuran rakyat kepada kas negara berdasarkan undang-undang —sehingga dapat dipaksakan— dengan tiada mendapat balas jasa secara langsung. Pajak dipungut penguasa berdasarkan norma-norma hukum untuk menutup biaya produksi barang-barang dan jasa kolektif untuk mencapai kesejahteraan umum.

sebelum lanjut baca, info nih ada konsultan pajak yang mantep dan benar2 terpercaya langsung aja gan cek disini http://www.indoneisaconsult.com/id/

Lembaga Pemerintah yang mengelola perpajakan negara di Indonesia adalah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang merupakan salah satu direktorat jenderal yang ada di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

kalo mau lebih mengerti silahkan saja langsung ke tkp situsnya disini

konsultan pajak terbaik

dapet keterangan lagi sesuai gambar diatas

Pegertian atau definisi pajak bermacam-macam para pakar perpajakan mengemukakanya berbeda satu sama lain dari waktu ke waktu, meskipun demikian pada dasarnya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk merumuskan pengertian pajak sehingga mudah dipahami. Pengertian pajak, yang salah satu pengertian itu dinyatakan oleh R, Santoso Brotodiharjo dalam bukunya Pengantar Ilmu Hukum Pajak yang dirangkum oleh Waloyu dalam bukunya Perpajakan Indonesia yang berbunyi sebagai berikut :

“Pajak adalah iuran kepada negara (yang dapat dipaksakan) yang terutang oleh yang wajib membayarnya menurut peraturan-peraturan, dengan tidak mendapat prestasi kembali, yang langsung dapat ditunjuk, dan yang gunanya adalah untuk membiayai pengeluaran-pengeluaran umum berhubung dengan tugas Negara untuk menyelenggarakan pemerintahan”. (Waluyo, Perpajakan Indonesia, Edisi Kelima, Salemba Empat, Jakarta, 2005, Hal 2)
Sebagai satu perbandingan akan diuraikan pengertian pajak menurut Rochmat Soemitro, Prof, Dr, S.H. adalah sebagai berikut :

“ Pajak adalah iuran rakyat kepada Negara berdasarkan undang-undang (yang dapat dipaksakan) dengan tidak dapat jasa timbal balik (konsentrasi), yang langsung dapat ditunjukan dan yang digunakan untuk membayar pengeluaran umum”. (Prabowo, Yusdianto, Akuntansi Perpajakan Terapan, Grasindo, Jakarta, 2004, Hal 1)

kalo mau lebih lengap silahkan cari di yahoo, google atau bahkan mau mencari di facebook di jamin pasti ada, cuman susah nyarinya.

berikut juga ada iklan pajak nih coba dilihat :

lumayan keren juga kan sebagai warga indonesia yang baik kita harus taat bayar pajak setuju gak bro.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s